Minggu, 01 Mei 2011

Internet

Internet adalah sebuah dunia maya jaringan komputer (Interkoneksi) yang terbentuk dari milyaran komputer di seluruh dunia. Internet memungkinkan kita untuk menghilangkan hambatan jarak dan waktu dalam mendapatkan Informasi. Dari segi ekonomi, Internet merupakan sebuah jawaban yang sangat efesien, efektif dan relatif murah jika dibandingkan dengan hasil yang didapat.

Perkembangan Teknologi Informasi yang sedikit "ajaib" terutama dalam bidang INTERNET secara langsung mampu menggeser bahkan mengubah sistem dan pola hidup manusia. Setelah berkembangnya Internet, sumber Informasi menjadi lebih beragam dan luas, jarak dan waktu bukan lagi kendala yang utama. Munculnya sistem pembelian dan pembayaran online, mengadakan rapat secara bersamaan dan langsung dari berbagai tempat, perubahan dalam bidang hukum dan perundangan, pertukaran dan asimilasi nilai-nilai budaya yang cepat sampai Carding, Hacker, Cracker, bahkan Pornografi.

Perubahan nilai yang muncul dari aspek sosial internet menuntut pergerakan dengan cepat menyiapkan infrastuktur dan faktor-faktor yang bersangkutan dengan bidang tersebut, atau akan tertinggal karena internet merupakan salah satu jembatan penting untuk masuk dalam kancah dunia.

Sejak diperkenalkannya kepada dunia pada tahun 1972-1973, penggunaan internet pun meluas tidak hanya pada kalangan khusus (militer pada saat itu) saja. Seiring dengan perkembangannya, orang-orang yang memanfaatkan internet membuat sebuah sistem yang memudahkan pengakses-an internet oleh masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar